09 Agustus 2010

Global Warming, Yuk Bareng-bareng Kita Mulai Go Green

Ahahaha agak ironis sebenernya seorang rama bicara soal lingkungan hidup, tapi ini bikin gw tertarik. Gw udah lumayan banyak baca artikel soal Go Green [tapi ttp aja masih suka bingung dan susah praktekinnya]. Dan sekarang sedang mendalami apa-apa yang harus gw tau dan lakuin. 

Go Green, Global Warming, Go Green . . . Acap kali kita mendengar atau melihat kampanye yang meneriakan hal tsb. Tapi apaan sih Go Green? sebenernya gw masih 0 banget pengetahuan tentang Global Warming atau soal Go Green.


Kampanye lingkungan yang sekarang sangat kencang didengungkan ke seluruh dunia dengan adanya permasalahan Global Warming yang sudah semakin menuju titik nadir. Bumi sebagai tempat tinggal kita sudah terlalu lama kita acuhkan, banyak eksploitasi gila-gilaan sudah kita lakukan tanpa memikirkan bahwa anak cucu kitalah yang nantinya akan menanggung banyak dampak buruk.



Mengapa dan bagaimana kita go green?
  1. Segala sesuatu yang kita lakukan hari ini, akan berdampak pada planet kita di kemudian hari
  2. Yang kamu pilih untuk kamu lakukan akan menjadi hal yang melindungi atau menghancurkan bumi esok hari
  3. Mengambil tindakan sekarang untuk mengurangi kelebihan pelepasan gas rumah kaca untuk memperlambat pemanasan global
  4. Tinggalkan di sebuah planet yang baik bagi anak-anak Anda dan generasi mendatang untuk hidup


    Mhhhhh jadi kalo dirangkum-rangkum mungkin ini yang harus kita mulai :
  1. Coba deh  mulai dari diri kita sendiri dulu kita bisa mencoba membantu menerapkan metode go green,spt menanam pohon,ricycle,reuse,atau reduce,anda bs memilihnya,buang sampah pd tempatnya,dll. [simple kan, tapi suka kita sepelekan]
  2. Ikutilah organisasi atau apalah yg berbentuk grup atau asosiasi ttg go green,contohnya banyak ko grup di Facebook yang mulai rame ngebahas soal Go Green
  3. Memberi tahu akibat fatal bila kita meremehkan go green kpd siapapun yang sekiranya tertarik.
  4. Mulailah menggunakan kantung kertas utk berbelanja,tdk boros kertas,dll.
  5. Mengurangi ketergantungan Anda pada fosil, bahan bakar, gas alam, batu bara, minyak dan bensin [ini yang rada susah hehehe orang tiap hari naik motor] TAPIHARUS HEMAAAT!!!
  6. Menghemat energi, menanam pohon, mengurangi, menggunakan kembali, daur ulang dan menghemat air
  7. We love pedestarian, hhe mulai sekarang coba budayakan berjalan kaki. Atau nak sepeda juga bisa, pokonya mulai hal-hal yang tidak mengaibatkan polusi ='D 
 Pokonya hal sekecil apapun yang akan kamu lakukan, coba pikirkan apakah hal tersebut akan membahayakan dan mengancam bumi kita di masa depan? Yuk rame-rame kita mulai Global Warming, eh GO GREEEEEN! ! ! 

Tidak ada komentar: