16 Agustus 2010

Sekarang Blog Rama Bisa Diakses Secara Mobile

Alhamdulillah, jadi juga :) ni malem lembur ngurusin bikin versi mobile-nya blog ini dah bela-belain kaga tidur langsung saur lagi hheu. Tapi tak apa soalnya sekarang udah jadi, sekarang blog ini bisa diakses secara mobile di http://www.mobilerama.cz.cc/ hhe. Nih bocoran aja yaa gimana cara buat versi mobilenya :







Gw pake layanan http://mippin.com/. Layanan membuat blog versi mobile disini cukup simple dan fleksibel lho. Kita bebas mengatur tampilan blog versi mobile kita nantinya.

Nih caranya :
  1. Pertama register di  http://mippin.com/web/maker/signUp.jsp
  2. Masukin URL Feed dari blog anda misal dari blog ini : http://feeds.feedburner.com/RamaAlRasyid
  3. Terus Pilih dan customisasi tampilan blognya
  4. Kalo udah tentukan nama alamat blog mobilenya misal : http://mippin.com/ramaprima, masukkan tag yang berhubungan dengan blog anda, terus langsung masukin ke halaman blog deh [khusus blogger.com]
  5. Langkah selanjutnya Monetize, gw skip langkah ini soalnya menurut gw belum digunain aja dlm waktu deket hhehhe. Kelar deh

Tampilannya seperti ini :


Tapi selesai mengikuti tutorial tsb, nama blog versi mobile ini masih "jelek" hhe maaf maksudnya panjaang, Nama blog mobile ini tadinya http://mippin.com/ramaprima karena terasa terlalu ribet, jadi gw inisiatif aja pake URL Forwarding dari nic.cz.cc.

Akhirnya setelah semua disetting blog ini bisa diakses secara mobile di http://www.mobilerama.cz.cc/

Btw tnx buat

Tidak ada komentar: