17 Agustus 2010

Dirgahayu RI ke 65 dengan Doa Untuk Negeri Kelahiranku

Dirgahayu RI ke 65!! Semoga perayaan kemerdekaan ini bukan hanya sekedar acara seremonial tahunan saja tapi lebih nyata menuju merdeka yang hakiki. 

Itu sepenggal update-an status ane di Facebook, beberapa menit sebelumnya gw sempet nonton Metro TV yang sedang membahas tentang Malaysia yang terus berulah. Kalo udah denger berita tentang ditangkapnya 3 petugas Pengawas Perikanan dan Kelautan oleh polisi Diraja Malaysia, pasti geregetan deh. Malaysia menangkap tiga petugas pengawas perikanan Indonesia paska penangkapan
tujuh nelayan Malaysia yang menangkap ikan melewati batas, sehingga masuk wilayah perairan Indonesia.

Plus, miris hati saya saat mendengar salah seorang Soekarnois yang sedang mengungkapkan kekecewaannya pada ketegasan aparat dan tindakan yang pemerintah ambil dalam menyelesaikan permasalahan dengan Malaysia.

Ya, gw emang awam dan ga bisa berbuat "apa-apa" soal ini, terlepas dari masalah penangkapan petugas kita, udah banyak juga kan ulah "si negara tetangga" yang bikin hati kita jengkel. Dan apa akan terusberanjut?

Semoga tidak. 

Ya Allah di umur negaraku yang semakin dewasa ini, berikanah kekuatan kepada para pemimpin kami yang telah kami pilih untuk mampu menjalankan amanahnya dengan baik

Ingatkanlah mereka saat mereka lupa
Tegakkanlah mereka saat mereka terbata

Dan untuk kami para generasi penerus
generasi muda yang selalu mendambakan Indonesia yang lebih baik, lebih aman dan lebih kaya
Bimbinglah juga kami untuk bisa saling mengingatkan, saling menguatkan. 


Jatuhnya ulang tahun negaraku di bulan yang suci ini, semoga menjadi awal bangunnya Negaraku dari segala keterpurukan yang tengah ada. Bangkit menjadi negara yang berlandaskan keimana pada Tuhan Yang Maha Esa.

Tunjukkanlah jalan terbaik untuk kami Ya Allah. Tuntunlah kami dalam mewujudkan Indonesia yang lebih baik dan lebih baik dan lebih baik lagi. Amin.



TTD Gw


.

Tidak ada komentar: